News Blog By "SmartFren anti lelet"

Rabu, 17 Agustus 2011

Program Peduli dan Berbagi Bersama Indomaret dan PMI


Indomarco Prismatama sebagai pemegang usaha retail dari Indomaret, menggelar peluncuran resmi program “Peduli dan Berbagi” di Indomaret Plaza 2 Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2011). Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dan Direktur PT. Indomarco Prismatama Sinarman Jonatan.
Program “Peduli dan Berbagi” merupakan program pengumpulan donasi melalui uang kembalian dari para pelanggan Indomaret yang tersebar di 5.600
gerai di seluruh Indonesia. Pengumpulan donasi dilakukan dengan tiga cara yaitu melalui uang kembalian langsung pelanggan Indomaret, berdonasi dengan menambahkan jumlah uang kembalian langsung di kasir, dan berdonasi tanpa harus berbelanja. Ditargetkan, program tersebut akan berjalan hingga September 2011 dan seluruh perolehan donasi akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).
Seraya menghimbau masyarakat untuk turut terlibat menyumbang sebagai bentuk dukungan gerakan kemanusian dari PMI, Direktur PT. Indomarco Prismatama Sinarman Jonatan menyampaikan, “"Seringkali kita hanya berpikir apa yang bisa dinikmati dari PMI. Seharusnya kita juga mulai memikirkan, apa yang bisa kita bantu melalui PMI. Apa kita sudah berbuat kemanusiaan? PMI merupakan lembaga kemanusiaan yang terpercaya untuk menyalurkan bantuan. Kerja sama ini juga merupakan simbol kepedulian kami terhadap aksi kemanusiaan.”
Menanggapi program “Peduli dan Berbagi”, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih atas kerja sama antara Indomaret dengan PMI dalam bidang kemanusiaan.
“Untuk kemanusiaan memang membutuhkan dana yang besar. Seperti misalnya memberikan bantuan di desa korban tsunami yang sulit terjangkau di Mentawai dengan menggunakan helikopter. Tindakan ini pasti membutuhkan dana operasional yang besar. Namun jangan pernah melihat dari besarnya donasi atau uang yang dikeluarkan dalam melakukan aksi kemanusiaan. Kita harus melihat dari betapa pentingnya nyawa manusia yang mampu kita selamatkan,” ucap Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dalam acara peresmian program “Peduli dan Berbagi” di Jakarta, Selasa (9/8/2011).
Rangkaian kegiatan kerja sama lanjutan juga dilakukan Indomaret dengan melibatkan PMI, yaitu melalui program pelatihan Pertolongan Pertama (PP), Kesiapsiagaan Bencana, dan pengetahuan tentang Bantuan Logistik Bencana dan Distribusi bagi para karyawan Indomaret.*
(Dok. Foto Oleh Ayu N. Andini, Biro Humas Markas Pusat PMI)


(http://pmi.or.id/ina/news/?act=detail&p_id=769)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...